Kain Terbaik Untuk Membuat Baju Daster

Daster dikenal sebagai salah satu  pakaian nyaman yang bisa dikenakan wanita untuk melengkapi gaya sehari-hari karena kegunaannya yang praktis. Khusus untuk anda yang berniat membeli model daster modern dan menginginkan daster felt yang berkualitas baik, tentukan jenis bahannya terlebih dahulu.

 

Daster adalah coverall longgar yang tersedia dalam berbagai panjang,  dari lutut, dari betis hingga pergelangan kaki. Untuk melengkapi tampilan gaya feminim, dastr sendiri bisa dibuat tanpa lengan ekstra namun bisa juga dilengkapi dengan lengan pendek.

 

Berbicara tentang asal-usulnya, istilah “dress” sebenarnya diadaptasi dari produk fashion Amerika yang disebut “dust”. The Duster sendiri adalah longcoat longgar dan ringan  yang biasa dipakai sebagai mantel koboi atau outerwear di era 1800-an.

 

Dari akhir abad ke-19 hingga awal abad ke-20, daster mulai banyak digunakan oleh  pria dan wanita sebagai alat luar untuk mengendarai sepeda motor atau membuka mobil. Kemudian pada akhir abad ke-20, daster menjadi fashion item yang digemari oleh masyarakat Amerika dan banyak digunakan.

 

Terinspirasi dari gaun-gaun populer di Amerika, atasan hitam berkancing di bagian depan dan bisa dikenakan sebagai pelengkap gaya kasual. Tidak hanya sebatas sebagai baju tidur, daster ini juga bisa digunakan untuk berbagai aktivitas lain seperti memasak atau bersantai di rumah.

 

Untuk memaksimalkan fungsi menutupi dan melindungi bagian tubuh, maka perlu memilih daster dengan kualitas yang baik dari segi bahan maupun jahitannya. Beberapa kriteria penting untuk menentukan apakah daster itu baik atau tidak antara lain:

 

  • Memiliki bahan berkualitas yang kuat, tahan lama, ringan, sulit sobek dan mudah
  • Mudah menyerap keringat dan meminimalkan panas tubuh karena suhu lingkungan yang meningkat.
  • Aman digunakan untuk orang dengan kulit sensitif untuk membantu melindungi kulit dari risiko iritasi dan alergi.
  • Kualitas jahitan sangat teliti baik pada bagian utama daster maupun variasinya.
  • Jahitan non-kain halus yang halus, tidak akan meletup, melompat atau menyusut.
  • Semakin kecil daster semakin halus
  • Semakin banyak titik, semakin baik kualitasnya.
  • Menggunakan bahan berkualitas tinggi, baik untuk kain, benang maupun aksesoris lainnya.
  • Mudah dibersihkan saat kotor dan proses pengeringan juga cepat.

 

Inilah beberapa kriteria kain daster terbaik yang bisa Anda ketahui. Lebih baik Anda mengetahui terlebih dahulu akan hal ini sebelum Anda memutuskan untuk membelinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *